Cara Membuat Keripik Talas Pedas

https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEirZBWxI5dsw7ULGubcLcIpCaVmKaONrxyryHKyYNvfdmnTSA4af15bBR574n4BX9A459hZ7bqfeyH4KceP8F6A5X_3cgMrQ7smgBp-njU86berUPJH6estV0pA1D1MD-wpB38174ZY2d4u/s72-c/Cara+membuat+keripik+talas+pedas.jpg click to zoom
Ditambahkan Mei 15, 2018
Kategori Artikel
Harga @ Masyarakat Indonesia pastinya sudah tidak asing dengan salah satu umbi yaitu talas. Tanaman umbi-umbian ini biasanya dikonsonsumi oleh seb...
Share
Hubungi Kami
BELI

Review Cara Membuat Keripik Talas Pedas

@ Masyarakat Indonesia pastinya sudah tidak asing dengan salah satu umbi yaitu talas. Tanaman umbi-umbian ini biasanya dikonsonsumi oleh sebagian orang dengan cara dikukus maupun dibuat camilan seperti keripik, kue hingga yang manis-manis seperti brownis. Nah, kali ini Anda bisa bereksperimen dengan membuat talas menjadi keripik pedas. Cara membuat keripik talas pedas tidak rumit bahkan bahannya juga mudah didapat.

Cara Membuat Keripik Talas Pedas

Cara Membuat Keripik Talas Pedas Paling Praktis
Tidak perlu banyak bahan dan perlengkapan memasak. Hanya dengan peralatan Anda bisa membuat camilan yang gurih dan pedas untuk keluarga. Bagaimana cara membuat keripik talas pedas yang paling praktis? Berikut adalah panduan yang bisa Anda terapkan.
• Siapkan bahan untuk membuat kripik
Untuk membuat keripik talas yang pedas dan gurih siapkan bahan diantaranya talas sebanyak 3 buah lalu kuas dan potong layaknya seperti kentang goreng, bawang putih sebanyak 5 siung, kunyit bubuk sebanyak seperempat sendok teh, kapur sirih sebanyak setengah sendok teh, air sebanyak 500 ml, garam dan air secukupnya serta siapkan pula satu sendok makan bawang putih halus atau bubuk, bumbu balado dan cabai bubuk.
• Cara membuat keripik talas pedas
Langkah pertama cuci bersih talas yang sudah dikupas dan dipotong. Kemudian rendam talas dengan air kapur sirih dan diamkan hingga lendir talas berkurang. Campurkan bubuk kunyit dengan bawang putih halus dan garam serta air. Tiriskan talas dan masukkan ke dalam bumbu tersebut. Kemudian diamkan kembali selama 30 menit.
Setelah itu goreng talas hingga menjadi keripik. Setelah dingin, campurkan keripik dengan bumbu balado, cabai bubuk serta bawang putih bubuk. Aduk keripik hingga tercampur semuanya. Kini, keripik talas rasa pedas siap disajikan.

Sebaiknya anda baca juga :
- Cara Membuat Keripik Talas Gurih dan Renyah
- Cara Membuat Keripik Talas Coklat

Nah, bagaimana mudah bukan menerapkan langkah-langkah di atas? Cara membuat keripik talas pedas di atas juga bisa Anda kreasikan dengan resep Anda sendiri lho. Misalnya dengan menambahkan potongan daun jeruk atau topping lainnya. Agar keripik talas pedas tersebut tetap renyah sebaiknya simpan di dalam toples yang tertutup rapat. Selamat mencoba resep di atas!