Cara Membuat Keripik Talas Coklat

https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhD5CiIY7LMUBzMdXeCao5y5xjZpjz6MnF7M-csX1W9nvAqTqlXkUvOXUWm-Oz-IfYytjhUZ_lPvpfk_9XoNaD0H9iNmFkfO-kZ5EWiWn-kBxNj5-B3sHVb95VcxPv7-59oqubPAwcACQ-F/s72-c/Cara+membuat+keripik+talas+coklat.jpg click to zoom
Ditambahkan Mei 15, 2018
Kategori Artikel
Harga @ Pada kesempatan kali ini admin web www.keripikmbote.com akan memberikan resep bagaimana cara membuat keripik talas coklat, silahkan disim...
Share
Hubungi Kami
BELI

Review Cara Membuat Keripik Talas Coklat

@ Pada kesempatan kali ini admin web www.keripikmbote.com akan memberikan resep bagaimana cara membuat keripik talas coklat, silahkan disimak ya!. Bingung hendak membuat sajian yang manis dan renyah untuk keluarga? Jangan khawatir karena Anda bisa membuat sajian yang berbeda. Bila biasanya banyak orang memilih untuk membuat hidangan manis seperti kue maupun hidangan yang renyah seperti keripik, kini Anda bisa membuat keduanya dalam satu hidangan.Ya, keripik tas rasa coklat. Cara membuat keripik talas coklat sangat mudah. Sehingga Anda dapat mempraktikkan hal tersebut di rumah.

Cara Membuat Keripik Talas Coklat

Cara Membuat Keripik Talas Coklat Di Rumah
Talas adalah salah satu jenis umbi yang bila diolah secara tepat akan menghasilkan keripik yang renyah. Apalagi di tanah air, jenis umbi yang satu ini mudah didapat bahkan harganya lumayan terjangkau. Lebih dari cara membuat keripik talas coklat tidak membutuhkan banyak biaya pula. Sehingga nantinya Anda bisa lebih berhemat. Bagaimana membuatnya? Yuk, ikuti panduannya di bawah ini agar mendapatkan keripik talas rasa coklat 650 gram.
• Bahan yang diperlukan
Siapkan bahan-bahan di bawah ini untuk menghasilkan keripik talas rasa coklat sebanyak 650 gram. Bahan-bahannya diantaranya talas yang sudah dikupas dan diiris tipis-tipis sebanyak 750 gram, air kapur sirih sebanyak 2 sendok teh, garam secukupnya, air es sebanyak 1000 ml, minyak goreng secukupnya. Sementara itu, bahan pelapis yang dibutuhkan diantaranya gula pasir sebanyak 400 gram, air secukupnya, coklat bubuk sebanyak 4 sendok teh dan garam secukupnya.
• Cara membuat keripik talas coklat
Untuk memasak keripik talas rasa coklat tersebut langkah pertama yang harus Anda lakukan ialah dengan merendam talas ke dalam air kapur sirih, air es dan garam. Kemudian diamkan selama kurang lebih 30 menit. Setelah itu, tiriskan talas dan cuci bersih. Usahakan tunggu hingga talas menjadi kering. Goreng talas hingga menjadi keripik.
Langkah selanjutnya ialah membuat pelapisnya. Campurkan gula pasir, coklat bubuk, air, kayu manis bubuk serta garam dan aduk rata. Masak bahan pelapis tersebut dan masukkan keripik talas. Terakhir, keringkan talas tersebut.

Sebaiknya anda baca juga :
- Cara Membuat Keripik Talas Agar Tidak Gatal Saat Di Konsumsi
- Resep Keripik Talas Balado Pedas

Nah, cara membuat keripik talas coklat di atas mudah bukan? Kini keripik tersebut bisa Anda sajikan untuk keluarga. Selamat mencoba dan jangan lupa kreasikan keripik talas tersebut dengan topping lainnya!