Proses Pembuatan Keripik Talas

https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjZoVNRMDNmRRRKwU0bN3hj-sOd_dRw9FKV68ilmIinm2_JUztmJy0oTIexILTgLC_hYaXn4RA7jNOlMSolzCmJeGNgx01oyZ972m2TOHP_ZUbskTRyEunAqxBqylz2wE284lbgApgPJjss/s72-c/Proses+pembuatan+keripik+talas.jpg click to zoom
Ditambahkan Mei 15, 2018
Kategori Artikel
Harga @ Keripik talas kini menjadi camilan yang populer di tanah air. Masih satu jenis dengan umbi, talas menjadi umbi yang dicari banyak orang. B...
Share
Hubungi Kami
BELI

Review Proses Pembuatan Keripik Talas

@ Keripik talas kini menjadi camilan yang populer di tanah air. Masih satu jenis dengan umbi, talas menjadi umbi yang dicari banyak orang. Bila dahulu umbi yang paling populer untuk dijadikan sebagai camilan adalah kentang dan ketela, kini talas bisa menjadi inovasi baru. Proses pembuatan keripik talas yang sangat sederhana juga bisa menjadi faktor banyak orang menggemari makanan yang satu ini. Bahkan setiap orang dalam membuat keripik tersebut dan menjadikannya sebagai usaha rumahan.

Proses Pembuatan Keripik Talas

Beragam Proses Pembuatan Keripik Talas
Ingin belajar membuat keripik talas untuk camilan atau usaha sampingan? Jangan khawatir, langkah-langkahnya mudah. Di bawah ini kami berikan penjelasan mengenai beragam proses pembuatan keripik talas yang dapat Anda jadikan panduan selama mempraktikannya di rumah.
• Proses pertama menyiapkan bahan pembuatan keripik talas
Langkah pertama siapkan bumbu dan bahan-bahan yang akan digunakan untuk membuat keripik talas aneka rasa. Bahan untuk bumbu keripik talas yang harus ada diantaranya bawang putih 6 siung, ketumbar 1 sendok, garam secukupnya. Ada pula bumbu untuk aneka rasa yang harus Anda sediakan. Bumbu ini diantaranya yaitu cabai merah bubuk, bumbu bubuk keju, bumbu bubuk rasa sapi panggang, bumbu bubuk rasa balado pedas.
• Proses pembuatan keripik talas beragam rasa
Proses membuat keripik talas beraneka rasa bisa Anda mulai dengan melarutkan kapur sirih ke dalam air bersih. Air ini nantinya akan digunakan untuk merendam potongan talas dan menghilangkan lendir talas. Kupas talas dan iris tipis-tipis dan cuci irisan talas kemudian rendam pada air kapur sirih selama kurang lebih 40 menit. Setelah itu tiriskan dan dinginkan menggunakan air es.
Lalu, keringkan irisan talas. Haluskan bumbu mulai dari bawang putih, ketumbar dan garam setelah itu, rendam lagi irisan talas ke dalam bumbu tersebut selama 40 menit. Setelah itu, goreng menggunakan minyak sayur. Setelah matang, tiriskan dan beri taburan bumbu bubu beraneka rasa di atas. Anda dapat memisahkan jenis keripik berdasarkan rasanya.

Sebaiknya anda baca juga :
- Harga Stik Talas
- Cara Membuat Keripik Talas Gurih dan Renyah

Proses pembuatan keripik talas beraneka rasa di atas sederhana. Anda bisa menyajikannya sebagai menu camilan saat lebaran atau pada saat hari-hari biasa. Semoga info yang kami sajikan bermanfaat dan selamat berkreasi ya!