Cara Membuat Keripik Talas Gurih Dan Renyah

https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEiQTbibcSSBNzDn9vJqIVVst1eGr2TMKZ1xqZktsZeGxnrJ7PoS3_h5Hdl0byabVwi8dbb-7ZEcvQ11_75Z_UuKgJmESrDHAgURfkHZUN2ZbyWTptI0otR6j3vDM_nMM3rbyfMVsKVTS66T/s72-c/Cara+membuat+keripik+talas+gurih+dan+renyah.jpg click to zoom
Ditambahkan Mei 15, 2018
Kategori Artikel
Harga @ Bingung menentukan camilan apa yang cocok untuk keluarga saat berkumpul? Atau bosan dengan camilan itu-itu saja? Jangan bimbang, keripik t...
Share
Hubungi Kami
BELI

Review Cara Membuat Keripik Talas Gurih Dan Renyah

@ Bingung menentukan camilan apa yang cocok untuk keluarga saat berkumpul? Atau bosan dengan camilan itu-itu saja? Jangan bimbang, keripik talas gurih dan renyah adalah solusinya. Talas adalah salah satu umbi yang banyak dijual di pasaran. Harganya pun tidak mahal sehingga semua kalangan bisa membelinya dengan mudah. Cara membuat keripik talas gurih dan renyah tak sesulit yang kita bayangkan. Bila talas biasanya dimasak menjadi makanan yang empuk layaknya dikukus, kini Anda dapat membuatnya menjadi makanan ringan yang gurih.

Cara Membuat Keripik Talas Gurih Dan Renyah

Cara Membuat Keripik Talas Gurih Dan Renyah Sendiri
Barangkali Anda sudah pernah melihat camilan keripik talas yang dijual di supermarket. Selain rasanya yang gurih, produsen keripik biasanya juga mengkreasikan makanan ringan tersebut dengan berbagai varian rasa misalnya pedas khas balado, jagung, keju bahkan coklat. Daripada membeli, Anda bisa membuatnya sendiri di rumah. Terapkan cara membuat keripik talas gurih dan renyah berikut ini untuk mendapatkan hasil yang maksimal.
• Bahan-bahan untuk membuat keripik gurih
Langkah pertama ialah dengan menyiapkan bahan-bahan yang dibutuhkan. Siapkan talas sebanyak 1 kg, dua sendok teh kapur sirih, minyak goreng dan air secukupnya. Sementara untuk bahan bumbu yang harus disiapkan diantaranya yaitu bawang putih sebanyak 5 siung, bawang merah sebanyak 3 siung serta garam secukupnya. Karena keripik yang akan dibuat bukanlah keripik pedas, maka dalam resep ini Anda tidak perlu menambahkan bumbu balado dan cabai bubuk.
• Cara membuat keripik talas gurih dan renyah
Untuk menjadikan 1 kg talas menjadi keripik gurih, terapkan cara berikut ini. Pertama kupas talas tersebut kemudian cuci hingga bersih. Setelah itu, potong atau iris talas dengan bentuk tipis-tipis. Rendam irisan talas ke dalam air yang sebelumnya sudah dicampur dengan kapur sirih. Perendamannya bisa dimulai dari 2 hingga 3 jam lamanya.
Barulah angkat dan tiriskan talas tersebut. Sebelum digoreng, sebaiknya jemur dahulu talas hingga kering. Talas yang sudah kering bisa dicampurkan dengan bumbu halus. Goreng talas dengan minyak panas. Setelah itu, tiriskan keripik talas hingga kering.

Sebaiknya anda baca juga :
- Cara Membuat Keripik Talas Coklat
- Aneka Olahan Mbote atau Talas untuk Lebaran

Itulah cara membuat keripik talas gurih dan renyah di rumah. Hanya dengan modal sedikit, Anda sudah dapat menyiapkan camilan yang gurih untuk keluarga di rumah. Semoga dapat menginspirasi ya