Cara Membuat Stik Talas

https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEi4LnWSuEr852kU-0cThAFdTNW32aQrhMavk53FhMpZ9S9_B43Lu3o5B3y4aWQeEHblij5OHG8g8GgkrSGrxEIoAGGT7HxoyeHksMq8ZxE3zVhXg5rIdeJdmitROtgq-67JHBvuBU3Jwh1g/s72-c/Cara+membuat+stik+talas.jpg click to zoom
Ditambahkan Mei 15, 2018
Kategori Artikel
Harga @ Talas adalah salah satu jenis umbi yang kini mulai banyak dilirik oleh masyarakat. Selain ketela dan kentang, umbi talas juga bisa dibuat ...
Share
Hubungi Kami
BELI

Review Cara Membuat Stik Talas

@ Talas adalah salah satu jenis umbi yang kini mulai banyak dilirik oleh masyarakat. Selain ketela dan kentang, umbi talas juga bisa dibuat stik dan keripik. Bahkan bila Anda pergi ke pasar atau supermarket, tidak jarang Anda akan menjumpai camilan tersebut dengan berbagai macam variasi rasa dan bentuk. Sebenarnya, cara membuat stik talas dengan berbagai macam variasi rasa tidaklah rumit. Anda sendiri bisa membuatnya untuk keluarga di rumah.

Cara Membuat Stik Talas

Cara Membuat Stik Talas Untuk Keluarga
Bagi Anda yang sudah sejak lama hobi memasak, cara membuat stik talas ini perlu Anda coba. Selain bisa menghemat pengeluaran, Anda juga bisa menyajikan camilan yang lezat untuk keluarga. Selain itu, keuntungan membuat camilan sendiri di rumah ialah Anda dapat memastikan bahan apa saja yang digunakan sehingga makanan tersebut aman dikonsumsi oleh keluarga. Yuk, coba membuat stik talas ala rumahan berikut ini.
• Tahapan pertama siapkan bahan
Tahapan pertama ialah dengan menyiapkan bahan diantaranya talas yang masih segar. Untuk jumlahnya Anda dapat menentukan sendiri. Namun sebagai panduan, Anda dapat menyiapkan talas sebanyak 1 kg. Kapur sirih sebanyak 3 sendok teh, minyak goreng sebanyak 1 kg atau disesuaikan dengan jumlah talas yang akan digoreng, dan air secukupnya. Siapkan pula bumbu untuk stik talas diantaranya bawang putih sebanyak 10 siung, kaldu ayam bubuk dan garam secukupnya.
• Tahapan kedua membuat stik talas
Tahapan kedua ialah menerapkan cara membuat stik talas. Untuk membuat stik, Anda terlebih dahulu harus mengupas kulit talas dan mencucinya hingga bersih. Kemudian jangan lupa untuk memotong talas menjadi potongan stik. Agar lendir dalam talas hilang sebaiknya rendam potongan talas ke dalam air rendaman yang sudah diberi kapur sirih.
Rendam selama kurang lebih 3 jam. Bersihkan dan tiriskan potongan talas tersebut. Setelah itu, campurkan stik talas dengan bumbu yang sudah dihaluskan. Agar meresap, diamkan selama kurang lebih 15 menit. Setelah itu, goreng dan tiriskan stik talas. Kini, stik talas sudah bisa disantap bersama keluarga.


Sebaiknya anda baca juga :
- Cara Membuat Keripik Talas Pedas
- Produsen Distributor Agen Grosir Keripik Stik Talas

Nah, sebagai pelengkap cara membuat stik talas di atas, Anda dapat menyajikan stik dengan saus pedas maupun mayones. Praktis bukan untuk dicoba di rumah?