Aneka Olahan Mbote atau Talas yang Cocok Buat Lebaran

https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEitLPvI7xcrniW8Mo0vQwPGozEdwa9d0Xuy6GhYsr5b3SGbvY2E0K6_8hggmLEukj-7__9EMvltmvuBmLnMevhmnKThOzBXD55CcRXg44EqGjlHh7AXIvrQ8qh5Xp7RWqmyP7ggIfAudJkL/s72-c/Aneka+Olahan+Mbote+Talas.JPG click to zoom
Ditambahkan November 01, 2017
Kategori Artikel
Harga @ Mbote atau talas adalah sejenis ubi-ubian yang bisa didapatkan dengan mudah terutama di daerah Jawa Timur. Namun kebanyakan dari masyaraka...
Share
Hubungi Kami
BELI

Review Aneka Olahan Mbote atau Talas yang Cocok Buat Lebaran

@ Mbote atau talas adalah sejenis ubi-ubian yang bisa didapatkan dengan mudah terutama di daerah Jawa Timur. Namun kebanyakan dari masyarakat memanfaatkan mbote untuk direbus saja. Padahal ada banyak sekali aneka olahan mbote yang bisa Anda coba untuk dijadikan sebagai makanan menarik dan lebih diminati oleh keluarga. Anda bisa membuat keripik dari mbote atau talas sebagai cemilan di waktu lebaran.

Dengan mengembangkan inovasi yang baru, maka talas yang tadinya memiliki rasa biasa-biasa saja akan menjadi lebih nikmat dan banyak disukai oleh keluarga. Karena keluarga akan lebih senang jika ada makanan yang dibuat sendiri daripada harus beli. Selain itu jika jajanan dibuat sendiri maka akan lebih higienis dan ekonomis. Adapun cara untuk resep aneka olahan mbote yang dijadikan keripik adalah sebagai berikut.

Aneka Olahan Mbote atau Talas

Cara Membuat Keripik dari Aneka Olahan Mbote yang Cocok Buat Lebaran
Bahan-bahan yang Digunakan untuk Membuat Keripik Mbote
Bahan yang digunakan untuk membuat keripik mbote atau keripik talas yaitu menggunakan mbote sebagai bahan utamanya. Sedangkan bahan lainya yang digunakan untuk membuat mbote adalah bawang putih secukupnya, garam secukupnya, pewarna kuning yang tujuannya untuk membuat mbote terlihat menarik atau bisa juga menggunakan pewarna kue.

Jika Anda ingin membuat keripik mbote terlihat kuning dengan bahan yang alami tanpa menggunakan pewarna, maka bisa menggunakan kunyit yang dihaluskan sebagai pewarna mbote yang alami. Kemudian siapkan minyak goreng secukupnya untuk menggoreng mbote tersebut.

Langkah Pembuatan Keripik Mbote atau Talas
Iris tipis-tipis ubi talas yang sudah disiapkan untuk membuat keripik mbote, bisa menggunakan alat khusus pembuatan keripik agar lebih cepat. Kemudian siapkan bawang putih yang sudah dihaluskan dengan ukuran bawang sesuai selera. Setelah itu siapkan air yang ada di dalam wadah besar secukupnya atau sesuai dengan jumlah talas yang telah diiris.

Masukkan bawang putih yang sudah dihaluskan ke dalam air yang ada dalam wadah tersebut, kemudian tambahkan garam serta pewarna kuning secukupnya saja. Rendam talas yang sudah diiris tipis kurang lebih dua sampai tiga jam atau tunggu hingga talas berwarna kuning.

Jika talas sudah berwarna kuning, maka tiriskan talas dan siapkan minyak goreng untuk menggoreng talas yang sudah ditiriskan tersebut. Goreng talas mbote dengan api sedang dan tunggu hingga mbote berwarna kecoklatan. Setelah itu angkat dan tiriskan, keripik mbote siap disajikan sebagai makanan yang cocok untuk merayakan hari lebaran.

Jika Anda menginginkan keripik mbote dengan berbagai variasi rasa, maka bisa ditambahkan dengan perasa-perasa lain seperti keju, balado, jagung manis dan sebagainya.

Membuat keripik mbote sediri sebagai cemilan untuk merayakan hari lebaran, maka akan memiliki kepuasan tersendiri bagi Anda dan keluarga. Karena rasa yang diberikan bisa sesuai dengan selera dari masing-masing anggota keluarga yang ada di rumah.

Demikian ulasan singkat tentang aneka olahan mbote semoga bermanfaat. Anda tidak mau repot membuatnya silahkan beli di web kami ini. Kami adalah distributor agen jual keripik mbote atau talas baik yang mentah/belum digoreng maupun siap saji. Kami mengirim ke seluruh kota di Indonesia