Resep Keripik Talas Balado Pedas Enak dan Lezat

https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjEBLiJEbPzyha-vmuU7TIn8YUTEg_KelyGWAQ3gxax4GKscS_foNC6eV3zqrVy9n95pRJqX0eQQK33ziZkDKq6L_iJ6qCrHsouuBRpGENQ2R24RBmJcyJB6a9uH7jLrecTnnY9XVyu2JxJ/s72-c/Resep+Keripik+Talas+Balado.JPG click to zoom
Ditambahkan November 03, 2017
Kategori Artikel
Harga @ Talas adalah jenis umbi-umbian yang sudah terkenal di Indonesia. Talas ini bisa diolah menjadi berbagai macam makanan enak salah satunya y...
Share
Hubungi Kami
BELI

Review Resep Keripik Talas Balado Pedas Enak dan Lezat

@ Talas adalah jenis umbi-umbian yang sudah terkenal di Indonesia. Talas ini bisa diolah menjadi berbagai macam makanan enak salah satunya yaitu keripik balado pedas. Resep keripik talas balado pedasbisa Anda buat dengan mudah karena bahan-bahan yang digunakan adalah bahan yang mudah untuk didapatkan. Keripik balado yang memiliki rasa pedas serta gurih ini sangat diminati oleh banyak orang.

Resep Keripik Talas Balado Pedas Enak dan Lezat

Bahkan jika sudah menikmati makanan ini rasanya enggan untuk berhenti makan jika keripik masih ada dan belum habis. Pembuatan keripik talas balado dibuat dengan resep yang sama seperti keripik talas pada umumnya. Namun resep keripik talas balado pedas ini diolah dengan menggunakan bumbu tambahan yaitu bumbu balado pedas.
Resep Keripik Talas Balado Enak dan Lezat yang Wajib Anda Coba

Bahan Utama Talas
Bahan utama yang digunakan untuk membuat keripik talas balado enak dan lezat yaitu 6 buah talas yang layak untuk dijadikan keripik lalu potong bentuk korek api. Kemudian bahan yang digunakan untuk membuat keripik talas selanjutnya yaitu 1 sendok teh kapur sirih, 8 siung bawang putih, setengah sendok teh kunyit bubuk digunakan sebagai pewarna alami talas agar terlihat kuning sehingga lebih menarik.
Jika semua bahan di atas sudah disiapkan semua, maka siapkan garam secukupnya dan minyak goreng secukupnya untuk menggoreng talas yang akan diolah menjadi keripik balado pedas. Lalu siapkan 1 liter air untuk merendam talas beserta bumbu kuning.

Bahan untuk membuat Bumbu Balado
Untuk membuat bumbu balado yang akan digunakan sebagai variasi rasa pada keripik talas, maka ada beberapa bahan yang diperlukan. Bahan tersebut diantaranya adalah sebagai berikut :
1. Siapkan 10 siung bawang merah yang sudah dikupas kulitnya.
2. Siapkan 5 siung bawang putih yang sudah dikupas kulitnya.
3. 10 buah cabai merah (sesuai selera).
4. Gula pasir dengan ukuran 3 sendok makan.
5. Siapkan minyak goreng secukupnya.

Cara Membuat Keripik Talas Balado Pedas
Langkah pertama untuk membuat keripik talas balado pedas yaitu cuci bersih talas dan potong tipis talas yang sudah dicuci tersebut. Kemudian rendam talas yang sudah diiris tipis ke dalam air yang telah dicampurkan dengan kapur sirih dan diamkan selama kurang lebih 30 menit. Jika sudah, angkat talas dan cuci bersih menggunakan air yang mengalir.

Haluskan bawang putih, garam dan kunyit secukupnya kemudian masukkan ke dalam air. Kemudian masukan talas ke dalam air tersebut dan diamkan selama 15 menit. Jika sudah, angkat talas dan tiriskan kemudian siapkan minyak serta wajan penggorengan dan hidupkan kompor dengan api sedang.

Goreng talas hingga berwarna kecoklatan, kemudian angkat lalu tiriskan Lalu campurkan dengan bumbu balado dan talas balado pedas siap untuk disajikan. Itulah resep keripik talas balado yang bisa Anda ketahi serta bisa Anda coba di dapur rumah masing-masing.