Cara Membuat Keripik Talas Curah yang Kriuk

https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEiB8GK4jbAI9YvQ5re2Y0zmV8ARad1TllkS83ImNbTUu2PRKVUMBrwd9n9CNp-oGimNFhUHMvTO3LBlbEwVUciPCBiNrZ6j0rM2GJF48BFpLSUndM369gtNNv5aqO7oaXk9cYHOqNTQMH26/s72-c/Cara+Membuat+Kripik+Talas+Renyah+dan+Gurih.png click to zoom
Ditambahkan Desember 04, 2018
Kategori Artikel
Harga @ Cara membuat keripik talas curah yang kriuk sangat renyah dan gurih memang tidak mudah, jika tidak mengetahui caranya. Anda harus mengeta...
Share
Hubungi Kami
BELI

Review Cara Membuat Keripik Talas Curah yang Kriuk

@ Cara membuat keripik talas curah yang kriuk sangat renyah dan gurih memang tidak mudah, jika tidak mengetahui caranya. Anda harus mengetahui cara membuat keripik talas tersebut supaya dapat memasaknya sendiri.

Makanan keripik dari olahan bahan talas ini semakin terkenal, karena memiliki cita rasa yang sangat nikmat. Oleh karena itu banyak yang tertarik untuk mencari cara membuat keripik talas enak. Sebelum membuat keripik, Anda bisa menyiapkan beberapa bahan terlebih dahulu.
Cara Membuat Keripik Talas Curah
Resep Keripik Talas Curah
Bahan :
• Air putih secukupnya.
• Garam.
• Umbi talas 1 kg.
• Minyak goreng.
• 7 siung bawang putih yang sudah dihaluskan.
• Air kapur sirih.

Cara membuat:
Selesai mempersiapkan berbagai macam bahan, Anda bisa langsung mengikuti langkah cara membuat keripik talas curah yang kriuk pada berikut ini.
1. Bersihkan umbi talas terlebih dahulu. Kupas seluruh kulit talas hingga bersih, kemudian cucilah dengan menggunakan air.
2. Siapkan talenan dan pisau, irislah umbi talas dengan ukuran kecil serta tipis. Taruh di wadah khusus kemudian kasih air secukupnya.
3. Tambahkan air kapur sirih pada rendaman talas, kemudian diamkan selama kurang lebih 30 menit.
4. Buang air rendaman dan campurkan bawang putih halus beserta garam pada potongan talas. Aduk hingga merata supaya rasa asin bawang bisa terasa nikmat ketika talas sudah matang.
5. Siapkan penggorengan di atas kompor. Masukkan minyak goreng secukupnya lalu tunggu hingga panas.
6. Masukkan potongan talas pada minyak panas, kemudian goreng sampai matang dan kering.
7. Bila sudah matang, kemudian angkat talas lalu tiriskan di wadah khusus yang sudah dikasih kertas penyerap minyak.

Keripik talas curah yang telah matang, segera masukkan ke dalam toples agar tetap renyah. Ingat jangan memasukkan keripik dalam kondisi panas, karena dapat mengakibatkan keripik tidak renyah. Oleh karena itu tunggu dingin sambil ditiriskan.

Sebaiknya anda baca juga : Proses Pembuatan Keripik Talas

Ternyata cara membuat keripik talas sangat mudah, Anda bisa membuat keripik talas di rumah sendiri. Ikuti langkah pembuatan keripik di atas, dijamin Anda akan mendapatkan keripik talas curah yang renyah dan nikmat.