Cara Membuat Keripik Mbote yang Gurih dan Lezat

https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhzFE1E1SxOKwW1kQXDbww2K1_yBh2x98IKWP92YRG_BSs00IosaCxo2YACyHmFrqYnJ3jFAV1SmKUuEfdTixsXyhaCmHxoC5YB7lROtGJsIqjtKwoWL5tfTZqja0cyMCt9e0Gn5SFgEro4/s72-c/Cara+Membuat+Keripik+Mbote.JPG click to zoom
Ditambahkan November 05, 2017
Kategori Artikel
Harga @ Cara membuat keripik mbote atau talas sebenarnya tak terlalu susah diterapkan. Kuncinya adalah bagaimana meramu bumbu agar menghasilkan k...
Share
Hubungi Kami
BELI

Review Cara Membuat Keripik Mbote yang Gurih dan Lezat

@ Cara membuat keripik mbote atau talas sebenarnya tak terlalu susah diterapkan. Kuncinya adalah bagaimana meramu bumbu agar menghasilkan keripik talas yang memiliki cita rasa khas serta gurih. Hal ini karena semakin gurih keripik talas, maka akan semakin nikmat pula rasanya. Lalu bagaimana cara membuat keripik talas dengan rasa yang enak? Daripada penasaran, simak ulasan berikut.

Cara Membuat Keripik Mbote

Tips dan Cara Membuat Keripik Mbote

Bahan yang Diperlukan
Sebelum menuju ke langkah pembuatan keripik talas, tentu saja dibutuhkan bahan-bahan pembuatan keripik gurih yang satu ini. Bahan berikut sangat mudah didapatkan, yakni sebagai berikut:
• Mbote (Ubi Talas)
• Garam
• Bawang putih
• Pewarna makanan (Kuning) atau dapat menggunakan kunyit
• Minyak goreng
• Air kapur sirih

Bahan-bahan di atas merupakan bahan dasar standar yang dibutuhkan untuk membuat keripik talas yang enak. Namun apabila anda ingin mencoba rasa lain, gunakan saja perasa serbuk dengan rasa keju, balado, dan sebagainya. Setelah bahan siap, lanjutkan pada langkah pembuatan keripik talas.

Langkah-Langkah Pembuatan Keripik Talas

Untuk membuat keripik talas atau mbote, langkah pembuatannya yang pertama adalah dengan mengiris talas tipis-tipis. Biasanya produsen keripik talas menggunakan mesin pemotong, namun untuk anda yang tak memiliki mesin pemotong, cukup gunakan pisau.

Langkah kedua adalah siapkan bumbu untuk memberikan rasa gurih pada keripik talas. Haluskan bawang putih dan campurkan dengan air bersih dalam sebuah baskom besar yang dapat memuat semua irisan talas. Langkah ketiga, tambahkanlah garam dan pewarna makanan pada air rendaman tersebut. Seperti yang dijelaskan di atas bahwa untuk pewarna makanan, dapat menggunakan kunyit yang dihaluskan. Biarkan talas dalam rendaman air selama 3 hingga 4 jam atau tunggu hingga semua irisan talas berubah menjadi warna kuning.

Langkah selanjutnya adalah meniriskan semua talas hingga tidak ada air yang tersisa. Setelah itu, panaskan minyak goreng dan gorenglah talas atau mbote hingga berwarna kecoklatan. Setelah selesai, kini saatnya menikmati gurih dan lezatnya keripik talas buatan sendiri. Bagi anda yang ingin memberikan rasa pada keripik talas, cukup taruh talas dalam sebuah wadah dan berikan bubuk perasa seperti keju, pedas, balado, dan sebagainya. Setelah itu, kocok atau campurkan hingga merata. Dengan demikian, maka selain gurih, keripik talas pun akan memiliki rasa beragam sesuai selera.

Itulah ulasan tentang cara membuat keripik mbote atau talas yang dapat dipraktekkan di rumah. Dengan bahan yang mudah didapatkan, maka anda dapat membuatnya untuk camilan keluarga sembari bersantai. Selain itu, keripik talas juga dapat dilirik sebagai salah satu peluang usaha menjanjikan karena peminatnya tak terbatas usia. Dengan teknik pemasaran yang tepat, maka usaha keripik talas pun akan berjalan lancar. Semoga bermanfaat.