Cara Membuat Keripik Mbote Manis dan Enak

https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhhmwTUnIOE70hujpF6sqt6dbmOwSPg3H0PkrC9GzdlsjjDs1X0YIn6zlswWqSamQkUmS569wSGmGkCNGGpZ0Dr0TvRL7DOpTd0N9b0nOaGNXCWkX_VbNFZkDue36PIkP7ahvB1KqAMJhZr/s72-c/Cara+Membuat+Keripik+Mbote+Manis.JPG click to zoom
Ditambahkan November 04, 2017
Kategori Artikel
Harga @ Cara membuat keripik mbote manis sangat mudah dan Anda bisa praktek sendiri di rumah dengan menggunakan resep pembuatan mbote manis yang ...
Share
Hubungi Kami
BELI

Review Cara Membuat Keripik Mbote Manis dan Enak

@ Cara membuat keripik mbote manis sangat mudah dan Anda bisa praktek sendiri di rumah dengan menggunakan resep pembuatan mbote manis yang benar. Keripik talas manis adalah cemilan yang enak untuk dinikmati sambil mengerjakan tugas kantor atau sambil menikmati waktu santai ketika Anda di rumah atau di tempat kerja pada waktu istirahat.

Cara Membuat Keripik Mbote Manis

Makanan ini dibuat menggunakan bahan alami sebagai bahan utamanya yaitu terbuat dari talas. Talas adalah jenis tanaman umbi-umbian yang bisa diolah menjadi berbagai macam aneka makanan lezat seperti talas rebus, keripik talas dengan berbagai variasi rasa, dan masih banyak lagi olahan dari talas/ mbote lainnya seperti keripik mbote manis. Cara membuat keripik mbote manis bisa Anda simak informasi di bawah ini. Cara Membuat Keripik Mbote Manis dan Enak yang Perlu Anda Ketahui

Bahan Keripik Talas atau Mbote Manis
Bahan yang digunakan untuk membuat keripik mbote manis adalah sebagai berikut :
1. Tepung terigu protein sedang sebanyak 200 gram
2. Tepung maizena sebanyak 200 gram
3. Baking powder sebanyak satu sendok teh
4. Talas yang telah dikukus dan dihaluskan sebanyak 100 gram
5. Gula tepung sebanyak 50 gram
6. Setengah sendok teh garam
7. Telur satu butir
8. Margarin sebanyak 15 gram
9. Setengah sendok teh pasta talas
10. Air es setengah sendok makan
11. Minyak goreng secukupnya
12. Gula tepung yang digunakan untuk taburan sebanyak 50 gram

Itulah bahan yang digunakan untuk membuat keripik mbote manis agar rasanya enak dan lezat saat dimakan. Keripik talas manis ini memiliki rasa yang berbeda dengan keripik talas lainnya karena pada keripik ini ditambahkan dengan gula tepung yang digunakan sebagai taburan pada talas. Jadi rasa manis yang ada pada talas bisa membuat para penikmat keripik jadi ketagihan untuk terus memakannya.

Cara Membuat Keripik Talas atau Mbote Manis yang Enak. Untuk membuat keripik mbote manis dengan rasa yang enak, ada beberapa cara yang harus dilakukan agar hasilnya lebih maksimal.

Cara yang dilakukan untuk membuat keripik talas manis tersebut adalah sebagai berikut :
1. Langkah pertama untuk membuat keripik mbote manis adalah campurkan tepung terigu, tepung maizena, baking powder, talas, gula tepung dan garam kemudian aduk hingga rata.
2. Tambahkan margarin, telur, air es dan juga pasta talas pada adonan tepung.
3. Giling tipis dan cetak dengan ukuran sesuai selera.
4. Siapkan minyak goreng dan wajan kemudian hidupkan kompor dengan api sedang.
5. Goreng talas yang sudah dipotong tipis-tipis hingga berwarna kecoklatan.
6. Tiriskan talas dan taburkan tepung gula yang sudah disiapkan.
7. Keripik talas mbote manis siap disajikan.

Demikian ulasan singkat tentang cara membuat keripik mbote manis semoga bermanfaat bagi Anda yang ingin membuat keripik manis sendiri di rumah sebagai makanan cemilan kesukaan.